Cara Menghilangkan Komedo

9 Cara Menghilangkan Komedo di Rumah

Dari semua jenis masalah kulit, komedo adalah yang paling sulit ditangani. Tidak hanya sulit untuk dicegah, mereka juga sulit untuk dihilangkan. Ini telah diberitahukan sebagai salah satu kelainan kulit yang paling umum oleh American Academy of Dermatology. Sekarang kunjungan ke salon untuk perawatan menghilangkan komedo tidak selalu memungkinkan, jadi, Situs Hosting Murah berbicara dengan beberapa salon terbaik dan profesional kecantikan tentang cara menghilangkan komedo di rumah.

1. Baking Soda

Orang-orang telah mencoba dan menjamin fakta bahwa soda kue dapat mengeringkan pori-pori yang tersumbat.

Campur dua sendok makan Baking Soda dengan dua sendok air untuk membentuk pasta. Oleskan di wajah Anda dan bersihkan sebentar. Pastikan untuk melembabkan wajah Anda setelah ini dan tidak mengulangi siklus ini lebih dari dua kali seminggu karena bisa mengeringkan kulit Anda.

2. Kunyit

Kunyit dikatakan dapat melawan jamur dari kulit Anda dan dengan demikian, mencegah komedo.

Buat pasta dengan satu sendok teh bubuk kunyit bersama dengan air / minyak kelapa dan oleskan pada wajah Anda. Bilas dalam 10 menit. Jangan simpan terlalu lama karena bisa menimbulkan noda kuning.

3. Minyak Kelapa dan Gula

Minyak kelapa yang mudah ini untuk menjaga komedo tidak hanya dari wajah dan seluruh tubuh Anda juga.

Campur kedua bahan ini untuk membuat scrub dan gunakan saat mandi. Aplikasikan scrub ini selama hampir 10-15 menit agar efeknya diterapkan.

4. Jus Lemon

Jus lemon kaya dengan nutrisi dan bisa menjadi mitra utama Anda dalam memerangi masalah jerawat tersebut.

Campurkan jus lemon dengan gula untuk membuat lulur. Gosokkan dengan gerakan melingkar di wajah Anda selama 10 menit sebelum dibilas. Anda juga bisa menggunakannya dengan susu atau air mawar sebagai pembersih wajah sekali atau dua kali seminggu untuk menjaga kulit tetap bersih dan segar.

5. Oat

Pikirkan oatmeal sebagai hidangan favorit saat sarapan? Kembangkan lebih jauh sebagai metode untuk membersihkan wajah Anda dari komedo dan jerawat. Metode kaya nutrisi ini menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori Anda, menyebabkan komedo.

Masak sedikit oat dalam air. Setelah dingin, oleskan campuran tersebut ke wajah Anda dan diamkan selama 15-20 menit atau sampai mengering. Cuci bersih dengan air. Anda juga perlu melembabkan.

6. Madu

Madu tidak hanya pembersih alami, tetapi juga memiliki sifat antibakteri yang mengurangi penumpukan bakteri di pori-pori.

Cukup oleskan madu ke wajah Anda dan biarkan selama 10 menit. Cuci bersih dengan air hangat. Anda tidak perlu melembabkan kulit Anda setelahnya karena madu juga merupakan pelembab yang sangat baik.

7. Teh Hijau

Teh hijau cukup populer sebagai antioksidan. Selain menambahkannya ke rutinitas harian Anda untuk membuang racun, teh hijau cukup efektif dalam membersihkan bakteri dari pori-pori Anda.

Campur satu sendok teh daun teh hijau kering dengan air untuk membuat pasta. Gunakan campuran tersebut untuk menggosok wajah Anda dengan lembut selama 2-3 menit. Biarkan selama 2 menit. Bilas dengan air hangat.

8. Putih Telur

Metode kaya protein ini meminimalkan kemungkinan komedo dan juga membantu Anda mendapatkan kulit bebas kerutan.

Oleskan putih telur tipis-tipis pada wajah Anda. Letakkan tisu wajah di atas lapisan ini dan tekan ke wajah Anda. Untuk membantunya menempel, oleskan selapis putih telur lagi di atas tisu. Tunggu sampai kering sebelum mengupasnya dengan lembut. Bilas residu yang tersisa dengan air hangat. Oleskan sedikit pelembab karena paket ini mengeringkan kulit.

9. Cuka Apel

Kualitas zat dalam cuka sari apel membantu melarutkan sebum, dan membersihkan pori-pori. Bubuhkan sedikit cuka pada bola kapas dan bersihkan wajah Anda dengan itu.

Related Posts