Matahari, udara kering yang panas, klorin, dan air asin…kami benar-benar menyiksa rambut kami selama bulan-bulan musim panas. Tidak heran kita mengeluh tentang ujung bercabang, kulit kepala berminyak dan rambut kusam dan tidak bernyawa. Namun, dengan bantuan beberapa hal penting, Anda memiliki kesempatan yang baik untuk menjaga rambut Anda tetap sehat sepanjang musim panas.

Pangkas Rambut Anda. Musim panas sepertinya adalah waktu yang paling bebas repot untuk menumbuhkan rambut Anda karena Anda mendapati diri Anda dalam sanggul dan kepang yang berantakan sebagai lawan dari gaya rambut yang ditata atau gaya rambut yang rapi. Namun, penting untuk memotong ujung rambut bercabang sebelum menjadi lebih buruk. Panas gurun mengeringkan segalanya – termasuk batang rambut kita. Saat rambut tumbuh, ia terus membelah batang yang menyebabkan lebih banyak kerusakan dan kebutuhan yang tak terhindarkan untuk memotong lebih dari yang Anda inginkan pada awalnya. Buat janji untuk diri sendiri sekarang, dan bersihkan tujuan Anda.

Tutupi Kelapa Anda. Rambut Anda seperti bagian lain dari tubuh Anda… membutuhkan perlindungan dari sinar UV yang merusak. Juga, adalah kesalahpahaman bahwa rambut kita akan melindungi kulit kepala kita dari kerusakan akibat sinar matahari. Untuk melindungi kulit kepala Anda dan menjaga rambut Anda agar tidak terbakar (ya, itu sebenarnya hal yang nyata), gunakan minyak kelapa. Minyak kelapa bukan hanya antioksidan yang mencegah sinar berbahaya; itu juga memiliki SPF alami juga. Anda dapat mengoleskan minyak ke rambut basah sebagai deep conditioner, memperbaiki rambut Anda dan melindungi kubah Anda, sambil bersantai di kolam renang. Lagi pula, mengapa tidak multi-tugas? Dapatkan waktu kolam Anda dan biarkan panas matahari bekerja dengan keajaibannya.

Katakan Tidak pada Keramas Setiap Hari. Kecuali Anda mencuci kelapa, mencuci rambut setiap hari sangat tidak dianjurkan. Meskipun tampaknya berlawanan dengan intuisi, sering mencuci sebenarnya meningkatkan produksi minyak yang menyebabkan kulit kepala lebih berminyak dan rambut rapuh kering – tidak terlihat bagus sama sekali.

Alih-alih gunakan sampo kering yang membantu mengurangi minyak kulit kepala tanpa mengeringkan kunci indah Anda. Untuk jiwa petualang, cobalah perawatan DIY ini untuk mengontrol sekresi minyak:

Campurkan 2-3 sdm air kelapa dengan perasan lemon. Oleskan campuran tersebut ke kulit kepala Anda dan pijat selama 5 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Untuk hasil terbaik, lakukan ini sebagai perawatan mingguan.

Air Dirimu. Seperti semua makhluk hidup, kita membutuhkan air untuk hidup. Tidak dapat dilebih-lebihkan betapa pentingnya minum air dalam jumlah banyak, terutama selama pembacaan tiga digit merkuri. Jumlah air yang tepat yang dibutuhkan setiap orang berbeda; Namun, penelitian baru menunjukkan bahwa delapan gelas 8 ons sehari benar-benar tidak cukup untuk hidrasi yang tepat. Aturan praktis yang baik adalah minum cukup air untuk menghasilkan urin yang hampir tidak berwarna. Merasa baik saat Anda menyesapnya, mengetahui air adalah pertahanan # 1 kami melawan kunci yang tidak bernyawa.

Terlepas dari bagaimana Anda menjinakkan surai Anda, faktor terpenting dalam mencapai rambut musim panas yang sehat adalah menghabiskan hari-hari Anda dengan memikirkan pikiran bahagia, menciptakan rasa tenang dan damai di dalam diri, dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.